Selasa, 13 Juli 2010

Tagged Under: ,

Pengamen vs Seleb

By: Unknown On: Selasa, Juli 13, 2010
  • SHARE THIS



  • Tadi saya sempat menonton sejenak acara disalah satu stasiun TV, ada Selebritis yang sedang ‘ngamen’, banyak orang yang memberikan selebritis itu uang karena disaat selebritis ‘ngamen’ dijalankan juga wadah untuk menerima uang. Hanya dalam beberapa jam saja selebritis itu mendapatkan cukup banyak uang ‘ngamen’ yang biasanya butuh seharian bagi pengamen biasa untuk mendapatkannya.

                Dalam acara itu saya menyadari betapa menyedihkan manusia zaman sekarang. Seandainya yang sedang ‘ngamen’ itu hanya pengamen biasa yang sedang berusaha mencari pendapatan untuk biaya makannya sehari, apakah dia akan mendapat uang hasil ‘ngamen’ sebanyak yang didapatkan selebritis hanya dalam beberapa jam ‘ngamen’? Saya rasa tidak. Sang pengamen mungkin akan membutuhkan satu hari untuk mendapatkan uang ‘ngamen’ sebanyak yang didapatkan si selebritis.

                Orang-orang dijalan hanya melihat orang terkenal saja langsung terkesima dan berdecak kagum saat si selebritis mulai ‘ngamen’ dan mata mereka ‘tertutup’ oleh kekaguman mereka terhadap si selebritis, mereka memberikan uang ‘ngamen’ kepada si selebritis sebanyak yang mereka mau,. Coba saja kalau pengamen biasa yang ngamen, orang-orang dijalanan biasanya hanya cuek, kalaupun memberikan uang, biasanya hanya receh atau uang kertas pecahan terkecil, jurus jitu orang-orang yang ingin menghindari pengamen biasanya hanya bilang; “Maaf, saya tidak punya uang kecil”, kalimat itu menggambarkan orang yang bersangkutan tidak berjiwa dermawan. Ok lah orang itu hanya mempunyai uang dengan pecahan Rp. 50.000, kalau dia memang ikhlas dan memang berjiwa dermawan, setidaknya dia akan berusaha untuk menukar uang pecahan besar itu bahkan dengan ikhlas dia bisa memberika uang itu.

                Memang pengaruh popularitas selebritis bisa membuat orang terhipnotis sehingga orang-orang yang melihat si selebritis sedang ‘ngamen’, mereka langsung member uang tanpa berpikir apakah si selebritis sangat membutuhkan uang itu atau untuk apa uang itu akan digunakan.

    Saya tidak bermaksud ‘menyerang’ acara  di TV itu, tujuan acara itu bagus kok, uang yang didapat dari hasil ‘ngamen’ si selebritis diberikan kepada orang yang membutuhkan. Saya hanya menyoroti masalah yang kontras. Kalian memiliki pandangan yang lain? Feedback








    Gambar diatas diambil di foto.detik.com


    1 comments:

    1. Weeeeeeeeeeeeh ...Adex Q yang ndut ini....

      Seandainya semua orang berfikiran sama seperti kamu.....Maka Indonesia benar2 MERDEKA!!!!!!

      :D :) :P

      BalasHapus

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...