Jumat, 24 Juli 2009

Tagged Under:

Tips Hemat Reformat Ponsel Symbian

By: Unknown On: Jumat, Juli 24, 2009
  • SHARE THIS
  • Ponsel Symbian memang canggih, tapi masalahnya adalah, ketika ponsel itu rusak berarti anda harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk memperbaikinya. Digunakannya sistem operasi menjadikan ponsel itu dapat terserang virus dan dapat membuat software ponsel itu rusak saat terserang virus.

    Beberapa tahun yang lalu saya sempat menggunakan Nokia 3230 dan diperingatkan oleh salah seorang teman saya, bahwa ponsel ini cepat rusak dan akhirnya kejadian juga, baru tiga bulan saya menggunakan ponsel itu, sudah rusak dan harus di reformat. Saya harus mengeluarkan biaya Rp. 75.000 untuk itu. Setelah beberapa kali terjadi, saya bosan juga dan berniat untuk mencari cara untuk memperbaiki sendiri. Akhirnya saya mendapatkan cara manual untuk melakukan reformat, yaitu dengan menekan 3 tombol saat melakukan start-up.

    Caranya sebagai berikut:

    Pastikan baterai ponsel anda sekitar lebih dari 50% agar ponsel tidak kehabisan baterai saat melakukan reformatting.
    Kemudian nyalakan ponsel anda saat melakukan start-up. Tekan dan tahan tombol Hijau(answer), tombol 3 dan tombol bintang(*) secara bersamaan, tunggu sampai tulisan reformatting muncul dan biarkan sampai ponsel anda selesai di reformat. Ponsel anda akan kembali pada pengaturan default.

    Sebelum anda meulai menggunakan ponsel itu, periksalah satu-perdatu fungsi darpada ponsel itu, seperti Pesan, gallery dan lain-lain, karena saya pernah mengalami reformatting secara manual yang tidak sempurna, yaitu aplikasi Pesan tidak dapat digunakan, jika hal ini terjadi, maka anda harus mengulangi tahap reformatting yang tadi, dengan begitu anda sudah dapat menghemat uang anda.

    Cara ini sudah pernah saya coba di ponsel Nokia 3230, Nokia N70.

    Jika ada pertanyaan, kontak Email & YM saya: Larrywolfy@yahoo.com

    4 comments:

    1. クリスマス目前に家出少女にプレゼントしませんか?神待ちサイトに登録してる娘に連絡するだけで、物凄いプレゼントになるでしょう!!当然プレゼント返しは望みのまま

      BalasHapus
    2. 独り身で寂しい彼氏、彼女、クリスマスを一緒に過ごす異性が欲しくありませんか?確実に出会える出合い系サイトでパートナーをゲットして、今年のクリスマスは安心ですね

      BalasHapus
    3. 大人の出会いで大興奮!素敵な一夜を共に過ごせるパートナーを探しませんか?割り切った関係、肉体関係だけでもOK!

      BalasHapus
    4. ワンピースの物知り自慢を争ってみませんか?なんか海賊王争いみたいで良いでしょう。ちょっとレアな問題とかも出ますが、結果によってはレアな称号、ヒグマ山賊団の頭の称号が手に入るかもって、いらないかな

      BalasHapus

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...