Minggu, 04 Juli 2010

Tagged Under: ,

Opini Saya Tentang Teknologi

By: Unknown On: Minggu, Juli 04, 2010
  • SHARE THIS
  • Saat sedang mengetik posting ini, waktu di laptop saya menunjukkan pukul 1.35 PM WITA. Entah kenapa saya teringat dengan salah satu teman baru saya yang mengeluh(seharusnya saya tidak boleh memakai kata ini) badannya yang belum GENDUT padahal sudah melakukan apa yang dia pikir bisa membuat tubuhnya GENDUT. Kenapa saya mengkapitalisasi kata GENDUT? Karena posting kali ini akan berhubungan dengan kata itu dan kasus teman saya itu yang mengingatkan saya terhadap satu posting yang sempat terlupakan yang berhubungan dengan GENDUT.

    Saya orangnya memang gendut, makanya saya ingin menuangkan pikiran gila dan aneh saya terhadap gendut ini. Dalam posting kali ini akan disandingkan dengan kata TEKNOLOGI


    Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Teknologi adalah; 1) Metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis ilmu pengetahuan terapan 2) Keseluruhan sarana untuk menyediakan barang- barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.


    Menurut pikiran gila dan tidak jelas dari Allan Larry Engelbert Mapaliey ; TEKNOLOGI MERUPAKAN SALAH SATU FAKTOR PENYEBAB OBESITAS. 


    Saya adalah salah satu pengidap OBESITAS atau berat badan yang berlebihan. Obesitas saya bisa dibilang memang berasal dari bakat gemuk atau memang turunan genetika, bisa juga berasal dari kebiasaan. Masalah genetika, saya tidak begitu mempersalahkannya namun masalah kebiasaan patut saya bahas kali ini.


    "Terus, apa hubungannya dengan TEKNOLOGI?"


    Saya yakin diantara kalian semua sudah banyak yang pernah menonton film WALL-E. Film WALL-E menceritakan bumi yang sudah penuh dengan sampah dan sudah ditinggalkan oleh manusia.


    "Manusianya kemana?" 


    Dalam difilm itu ada scene dimana banyak manusia yang tinggal didalam pesawat luar angkasa yang sangat besar.  SEMUA MANUSIANYA SANGAT GENDUT!. Adegan didalam pesawat itu menunjukan semua manusia sudah dimanjakan oleh teknologi modern, tempat tidur portable yang bisa bergerak sendiri kemanapun si pengguna mau, TV hologram terpampang didepan wajah. Ada juga scene yang menunjukkan foto-foto kapten pesawat itu mulai dari yang bertubuh normal kemudian tiap pergantian kapten ukuran badan kaptennya lebih lama lebih gendut. Semua hal itu terjadi karena semua manusia yang dimanjakan oleh teknologi menjadi malas untuk bergerak sehingga badan mereka menjadi gendut semuanya. 


    "Kenapa?" 


    Teknologi yang memanjakan manusia membuat manusia malas untuk bergerak, sehingga energi yang didapat tidak digunakan secara maksimum dan mengakibatkan penumpukkan lemak, jadilah gendut. Laju perkembangan teknologi sudah tidak dapat dibendung lagi, zaman modern menuntut teknologi untuk berkembang pesat.


    "Untuk Apa?" 


    Untuk sebuah kepraktisan hidup, untuk memudahkan kehidupan manusia yang semakin lama semakin berat.


    Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Praktis adalah; (1) berdasarkan praktik; (2) mudah dan senang memakainya (menjalankan dsb)

    Menurut pikiran gila dan tidak jelas dari Allan Larry Engelbert Mapaliey; PRAKTIS MERUPAKAN SALAH SATU FAKTOR PENYEBAB OBESITAS. 



    "Teknologi? Praktis?" 


    Begitulah, kesimpulan lain dari teknologi, teknologi=praktis.


    Seandainya kereta kuda, kereta listrik, mobil, motor dan pesawat tidak pernah ditemukan, pasti sampai sekarang ini manusia masih harus berjalan kaki untuk mencapai suatu tujuan dan hal ini berarti "sambil menyelam minum air" karena dengan berjalan jauh itu sudah merupakan olahraga, bada terjaga, tidak obesitas.


    Seandainya TV dan radio tidak ditemukan, pasti semua anak-anak aktif bermain permainan tradisional yang melibatkan peluh dan hal ini berarti anak aktif bergerak, tidak malas-malasan didepan TV atau mendengarkan radio yang kalau terlalu lama dan terlalu sering dapat juga mengakibatkan obesitas karena badan tidak aktif bergerak. Kasihan anak zaman sekarang yang mayoritas terbuai dan terhipnotis oleh acara-acara di TV yang kebanyakan tidak bermutu dan tidak cocok untuk ditonton oleh anak-anak.


    Seandainya lift dan tangga berjalan tidak ditemukan maka pasti semua orang hanya akan menggunakan tangga yang menuntut stamina jika lantai tujuan cukup tinggi dan hal ini berarti tubuh bergerak aktif membakar lemak, tidak terjadi obesitas.




    Namun, teknologi yang berkembang membuat semuanya hampir praktis. Sepertinya teknologi telah merampas hampir semua ruang gerak manusia. Manusia menjadi merasa praktis dengan adanya teknologi, mereka tidak perlu berjalan jauh, lelah dan membuang waktu lagi, sekarang sudah ada kendaraan yang dapat mengantarkan mereka ketempat tujuan lebih cepat. Ditemukannya teknologi komunikasi juga sudah sangat mengurangi traffic "kangen" manusia yang dulunya frekwensi lebih banyak untuk berkunjung kerumah orang lain, entah itu kenalan maupun saudara jauh dari pada zaman sekarang yang frekwensinya menurun karena adanya teknologi telekomunikasi jarak jauh.




    Saya tidak ingin munafik, saya butuh teknologi, hanya saja dalam pikiran saya keluar pikiran aneh dan tidak jelas ini untuk dibuat senuah posting. Secara tidak langsung, teknologi sudah mulai menciptakan orang-orang yang berpotensi GENDUT.


    hahahahaha.

    4 comments:

    1. Ajegileeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
      hahhaahah...Loe buat gw berasa jadi orang terpuruk krn gak bisa Gendut ky' Loe :"(

      Tapi bener sih,kerja gw kalo lg libur gini,,,makan,tidur bis tu semua waktu gw habisin buat ngadepin Laptop doank :P ,adaaaaaaaa aj kerjanya kalo dah Keliling dunia pakek ne Laptop..hahahah

      Tapi gak bisa dipungkiri juga kalo teknologi yang kita rasakan sekarang ini,banyak manfaat yang kita rasakan,,,,satu contoh kecil nya aj,gw bs ketemu temen gendut ky loe...wkwkkwwk :D :P ,tinggal gimana manusia bisa2 menyeimbangkan pemakainannya terhadap kebutuhan,,, :)

      BTW,gw suka banget tu Flm WALL_E...Apalagi pas adegan WALL_E nya lagi cari2 perhatian buat jadi temennya E_VA,emang banyak pelajaran yang kita ambil dari Flm Itu,aku dah berapa kali nonton malah :D

      BalasHapus
    2. hehe. maaf ya. seharusnya w ga ngelink ke blog heny. .jadi mrasa brsalah klo heny bilangya gtu ..


      ya gtu deh. w jg btuh teknologi, emang banyak manfaatnya

      BalasHapus
    3. Yaelaaaaaaaaaah...biasa aj kali ciiiiiiin,noh Gw ngelink blog loe tanpa pamit,Gw gak merasa bersalah tuh...ckckck :P

      BalasHapus

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...