Selasa, 27 Juli 2010

Tagged Under:

Let's Play Spectromancer!

By: Unknown On: Selasa, Juli 27, 2010
  • SHARE THIS
  • Terdorong menulis review sekaligus ajakan untuk ikut bermain dalam game ini: SPECTROMANCER.

                    Spectromancer adalah permainan kartu fantasi online, setiap pemain berpartisipasi dalam duel kartu sihir dengan pemain lain, bagi penggemar Yugi-Oh atau trading card game yang lain, game ini patut untuk kalian coba. Game ini kita tidak bisa melakukan card trading karena kartu sudah ditentukan dari awal sejak kita memilih profesi dan tidak bisa bertukar kartu dengan pemain lainnya. Profesi awal adalah illusionist.

    Profesi
    Setiap jenis profesi menggunakan lima elemen kartu yaitu; Fire, Water, Air and Earth dan satu lagi elemen tambahan disesuaikan dengan profesi. Contohnya, profesi illusionist akan menggunakan kartu 4 jenis elemen dasar ditambah dengan kartu elemen khusu untuk illusionist atau bisa dikatakan elemen kelima adalah spesialisasi. Sampai saat ini ada enam tipe profesi dalam game Spectromancer, yaitu: Clerics menggunakan elemen tambahan/spesialisasi Holy power; Mechanicians menggunakan elemen tambahan/spesialisasi Mechanics; Necromancers menggunakan elemen tambahan/spesialisasi Death; Chaosmasters menggunakan elemen tambahan/spesialisasi Chaos; Dominators menggunakan elemen tambahan/spesialisasi Control dan Illusionists menggunakan elemen tambahan/spesialisasi Illusions.

    Unique Leveling System
                Sistem levelingnya agak berbeda dari game-game pada umumnya, persamaannya adalah mendapat sejumlah experience dan pada jumlah tertentu akan naik level, perbedaannya adalah: Level kita bisa turun karena setiap kalah experience akan berkurang, kalau digame lain experience berkurang namun akan mentok di 0% pada level dan tidak akan berkurang lagi tetapi dalam Spectromancer, ketika experience menurun dan mencapai 0% masih bisa turun kalau pemain mengalami kekalahan, jadi seandainya kita bermain sudah sampai level 5 dan saat level lima kalah terus-terusan dan experience mencapai 0% maka akan turun menjadi level 4 dan seterusnya jika kalah terus menerus.

    Duel

                Untuk mahir berduel dalam Spectromancer pemain harus tau fungsi dari kartu yang akan disummon, tidak perlu khawatir karena disetiap kartu ada info fungsi dan efek kartu. Pemain juga harus tau strategi berduel dikombinasikan dengan spesialisasi dari profesi yang dipilih. Jika sudah mahir, walaupun lawan sudah level tinggi pun dapat dikalahkan, apalagi lawan yang menggunakan profesi yang berbeda. Sistem berduelnya hampir mirip dengan Yugi-Oh namun dalam Spectromancer setiap pemain hanya memiliki satu baris field tidak seperti Yugi-Oh yang memiliki dua baris field dimana baris kedua digunakan untuk kartu spell dan trap

    Offline Mode
                Nah, seandainya tidak punya jaringan atau hanya sekedar ingin melatih diri, pemain bisa bermain secara offline karena Spectromancer menyediakan Campaign dan Offline Heroes League yang bisa kita selesaikan, tentunya dengan melawan AI atau kecerdasan buatan(komputer).



                Selama berduel dalam game ini saya belum pernah berduel dengan orang Indonesia, oleh karena itu saya bermaksud mengajak kawan-kawan untuk ikut bermain dalam game ini J

    silahkan registrasi(bisa juga registrasi online dari dalam game) dan download gamenya di www.spectromancer.com 

    Untuk size gamenya kalian tidak perlu khawatir karena Spectromancer sizenya hanya sekitar 25MB.

    Screenshots:




    1 comments:

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...