Jumat, 16 Oktober 2009

Tagged Under:

Pembentukan Minahasa Tengah

By: Unknown On: Jumat, Oktober 16, 2009
  • SHARE THIS

  • Bagi warga Kawangkoan dan sekitarnya pasti sudah tahu tentang rencana pembentukan Minahasa Tengah, dimana Kawangkoan aka termasuk didalamnya.
    Sudah banyak orang yang menganggap Minahasa Tengah sudah sepantasnya dibentuk, dengan adanya Wilayah Kawangkoan dan sekitarnya yang dianggap sangat potensial untuk berkembang pesat. Kawangkoan merupakan Kecamatan yang terkenal akan perdagangannya, pertemuan beberapa jalur transit di Kawangkoan membuatnya sangat strategis dalam hal perdagangan, komoditi dari Kawangkoan juga sangat bagus, salah satu ikon Kawangkoan adalah 'Kacang tore' Kawangkoan yang sudah terkenal diberbagai daerah, Kawangkoan juga memiliki pasar hewan yang digelar setiap hari kamis, pasar Hewan Kawangkoan merupakan pasar hewan terbesar di Minahasa, bahkan se Sulawesi Utara, disana bertemu para pedagang hewan ternak dari seluru penjuru Minahasa. Parawisata yang paling terkenal di Kawangkoan adalah Bukit Kasih Kanonang, terletak dibawah kaki gunung Soputan dan terdapat lima rumah ibadah dari 5 agama yang ada di Indonesia. Dari segi wilayah Kawangkoan cukup luas dan segi administrasi saya rasa dapat diatasi dengan baik oleh pemerintah, nantinya.

    Itu baru potensi Kawangkoan, belum lagi ditambah dengan potensi dari daerah lain, saya yakin Jika Minahasa Tengah sudah terbentuk, Minahasa Tengah akan berkembang dengan baik sebagaimana mestinya.

    DUKUNG PEMBENTUKAN MINAHASA TENGAH !!!!!!!!

    0 comments:

    Posting Komentar

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...